Welcome To Roemah Ilmoe...
go to my homepage
Hopefully Useful

Shutdown Komputer dengan Cell Phone Anda

Menggunakan metode ini, user dapat mengeksekusi perintah shutdown, restart, hibernate, dll.pada suatu komputer hanya dengan mengirim email dari telepon-nya.
Untuk melakukan hal ini, yang Anda perlukan dikomputer anda adalah Microsoft Outlook yang sangat familiar pada kebanyakan orang. Hal ini perlu pada komputer yang ingin Anda shutdown.
Jadi, bagaimana cara melakukan?
 Ikuti langkah berikut :
1. Pertama, Anda perlu batch file untuk melakukan Shutdown, Hibernate dll Anda bisa menuliskannya sendiri yaitu buka program NotePad
dan tulis teks ini ...
c: \ windows \ system32 \ shutdown-s-f-t 00
2. dan simpan sebagai shutdown.bat (nama file bebas tetapi ekstension nya harus gunakan .bat)
3. Buka Microsoft Outlook. Pastikan bahwa program tersebut telah Anda konfigurasi untuk email Anda. Sekarang Anda, perlu membuat setting Outlook untuk mengecek kotak masuk email Anda setiap 1 menit (untuk waktu shutdown ini dapat diubah sesuai yang diinginkan). dengan cara pilih Tools - Options.
4. Kemudian klik tab Mail Setup, dan setelah itu, Send/Receive tombol.
5. Pastikan bahwa Jadwal otomatis mengirim / menerima setiap ... kotak dicentang, dan tetapkan jumlah menit dengan angka 1. Sekarang Anda boleh tutup semua kotak dialog.
6. Sekarang masuklah ke Tools - Rules and Alerts ... Berikutnya klik tombol options di sudut kanan atas dan tekan tombol Import Rules.
7. Sekarang pilih file shutdown.bat ... yang telah anda buat tadi ...
8. Sekarang, ketika Anda mengirim pesan dari telepon Anda ke alamat e-mail Anda dengan subject shutdown atau smsshutdown%%, komputer anda akan shutdown.

Selamat mencoba....semoga bermanfaat....

0 comments:

Post a Comment