Welcome To Roemah Ilmoe...
go to my homepage
Hopefully Useful

Indonesia Berduka

Pesan Moral Untuk Bangsa Kita dengan mendukung semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober bahwa kita adalah Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu bahasa "Indonesia".
Indonesia sedang menangis dirundung bencana...mari kita ringankan beban Saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana, di Wasior (Papua), Kep. Mentawai (Sumatera Barat) dan Gunung Merapi (Jawa Tengah) juga di beberapa daerah lainnya yang juga terdapat beberapa bencana alam yang sedang melanda negeri ini...Agar beban negeri ini dapat diseslesaikan bersama-sama..
Sebagai perhatian salurkan Bantuan Anda melalui wadah yang resmi, bukan hanya kedok bantuan yang memanfaatkan Bantuan Bencana untuk meraup untung pribadi...Naudzubillahi mindzalik...
Oleh karena itu, Mohon lebih bijak dan waspada dalam berniat menyumbang serta penyaluran bantuan bencana tersebut. 
Berikut kami sampaikan Informasi tempat yang dapat dipercaya dalam menyumbang dana bantuan tersebut.
semoga bermanfaat dan selalu mendapat perlindungan-Nya bagi kita semua dan Negeri ini. Amin.

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Sobat zakat bagaimana kabarnya? Bagaimana dengan cuaca disana selalu hujan kah? Kami berdoa semoga sobat zakat senantiasa berada dalam lindungan Allah dan mendapatkan limpahan kasih sayang juga kesehatan dariNya...amiin..

Sobat zakat, kembali bangsa kita dirundung duka, beberapa bencana yang terjadi di beberapa daerah di Tanah Air merenggut korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya. Dari Washior, Mentawai, Merapi, sampai dengan banjir di ibukota.

Rabu (27/10) tim Siaga Bencana Rumah Zakat telah menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara kita yang menjadi pengungsian benacana Gunung Merapi. Terdapat didalam penyaluran Rumah Zakat, kami sertakan daging kornet SuperQurban amanah para peQurban 1430 H. Insyallah sangat membantu para pengungsi dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan.

Per 27 Oktober, tim siaga bencana Rumah Zakat-Indosat utk korban Merapi telah melayani 92 pasien dan menyalurkan bantuan berupa paket superqurban&masker kpd 256 penerima manfaat di 2 titik ; Ds.Dukun & Srumbung Magelang.Tim terus berkoordinasi dgn Satkorlak untuk bisa mendirikan posko di daerah Sleman

Untuk logistik, Rumah Zakat berencana akan mendirikan 4 posko dapur umum untuk menyedikan fasilitas logistik yang dibutuhkan pengungsi. Dapur umum yang akan didirikan diharapkan mampu mensuplai gizi pengungsi. Selain itu Rumah Zakat bersama Klink Sehat Indosat juga menurunkan 2 orang dokter yang dibantu oleh 4 orang relawan di Multilan, Magelang.

Dari data yang berhasil dihimpun Tim di lapangan, sebanyak 3.832 Kepala Keluarga atau 12.660 Jiwa dari 3 kecamatan di lereng merapi (Cangkringan, Turi, dan Pakem) dan 4.144 jiwa merupakan penduduk yang rentan penyakit. Saat ini yang dibutuhkan para pengungsi adalah pakaian Selimut, makanan untuk bayi, terpal, tikar, sarana air bersih masker dan lain-lain.

Selain di Yogyakarta, tim Rumah Zakat juga menyalurkan bantuan ke Manokwari ditujukan untuk pengungsi korban banjir Wasior (Papua). Bantuan berupa kornet super qurban sapi 2500 kaleng,k ambing 2500 kaleng dan SIGI nasi kare ayam 5000 kaleng serta 80 al qur'an, 2 dokter dan perawat juga 3 orang amil Rumah Zakat.

InsyaAllah dalam minggu ini tim Rumah Zakat juga akan berangkat ke Kep.Mentawai berkoordinasi dengan kantor Rumah Zakat Padang untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Kep. Mentawai Sumatra Barat.

Kami mengajak Sobat Zakat untuk berpasrtisipasi dalam membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di tanah air. Bantuan dapat disalurkan melalui salah satu rek kami berikut ini :

BCA 094 301 6001 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Mandiri 132000 481 9745 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

BNI Syariah 155 555 5589 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Syariah Mandiri 125 00155 55 an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Apabila sobat zakat berkenan, setelah mentransfer kami persilahkan kepada sobat zakat untuk memkonfirmasikannya melalui link ini

Terimakasih sobat zakat semoga Allah swt membalas setiap kebaikan sobat zakat dengan sebaik baik balasan.. amiin.

Wassalam

Rumah Zakat
 

0 comments:

Post a Comment