Welcome To Roemah Ilmoe...
go to my homepage
Hopefully Useful

HP China Sebagai Webcam & Modem

 Memanfaatkan periferal dan gadget yang ada sangat membantu dalam efisiensi dan efektifitas kerja terutama yang berhubungan dengan aktivits kita dikomputer. Berikut saya ulas mengenai pemanfaatan HP China sebagai webcam dan Modem dikomputer Anda. 

HP China Sebagai WEBCAM
Sebaiknya jangan terburu-buru membeli webcam dahulu, ya kan? Lebih baik gunakan uangnya untuk yang lebih penting.. jika Anda memiliki HP China maka Anda dapat jadikan HP tersebut menjadi webcam. 
Menurut pengamatan Saya secara umum HP China yang sekarang beredar memiliki kamera megapixel yang hasilnya setara dgn webcam.
Sebagai Info, kebanyakan HP China memakai CPU MTK, nah agar HP China anda bisa dideteksi komputer maka gunakan driver Cam. 
Silakan download Drivernya Disini
  • Anda tinggal ekstrak isinya dan simpan ke komputer anda (bebas difolder mana saja yg penting Anda ingat)
  • hubungkan HP China anda dgn kabel data bawaannya apabila ada pilihan dilayar pilih webcam lalu arahkan ke folder tempat driver modem tadi berada, ikuti instalasi sampai selesai. 
  • HP sudah dikenali sebagai webcam USB. Silakan video chat sepuasnya. 
  • Agar lebih mantap bisa gunakan aplikasi webcam pihak ketiga tinggal cari aja diforum2...(seperti magic camera, Easy Web Cam, dll)

HP China sebagai Modem
HP cina juga bisa buat jadi modem CDMA dan GSM yang penting HP tersebut sudah mendukung untuk browsing via HP. Anda tinggal mengalihkan ke komputer sebagai modem, maka harus diinstal driver modemnya. Silakan coba download driver di bawah ini:
(cara instalnya mirip dengan diatas cuma pada opsi dilayar HP pilih com port) ikuti instalasi driver sampai selesai.

Menambahkan Modem Ponsel
Kini ponsel yang sudah terhubung dengan baik ke komputer perlu diatur (setting) sebagai modem di komputer.  Caranya:
  • Klik Start-->Control Panel-->Phone and Modem Options. 
  • Pilih Modem, lalu Add. Lanjutkan dengan menandai Don’t Detect My Modem I will select it from the list, dan klik Next.
  • Pilih Standard modem 14400Bps Modem, lalu Next. Jangan pilih kecepatan modem yang lebih tinggi, karena akan terjadi error.  Kebanyakan modem di ponsel Cina ini tidak mendukungnya.
  • Lanjutkan dengan memilih COM yang terdeteksi secara otomatis oleh komputer, yang ada pada langkah Instalasi Driver Ponsel, lalu klik Finish.
  • Di Phone and Modem Options, tandai Standard 14400 bps modem yang telah dibuat, lalu klik Properties-->Advanced, dan di bagian Extra Settings tambahkan AT+CGDCONT=1,”IP”,”APN operator”,”IP Gateway”,0,0. Jika Anda tidak menambahkannya, saat dial-up nanti akan muncul pesan Error 734.
  • Langkah berikutnya tinggal setting koneksi internet sesuaikan dgn kartu SIMCARD masing2.
*Untuk lebih mudah instal driver di atas, dan anda bisa instal China phone suite (tinggal atur setting simcard operator di phone suite)
semoga sukses

0 comments:

Post a Comment